0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tukang AC Tewas Tersengat Listrik

Ilustrasi ()

Solo — Seorang tukang AC tewas terkena sengatan listrik saat memasang AC di lantai 3 sebuah hotel di sebelah barat SPBU Balapan, Solo (27/10) siang. Diduga korban meninggal lantara konsleting pada alat bor yang digunakannya.

Diketahui korban atas nama Niko Demus Sigit Wijanarko, (31) warga Bibis Luhur Rt 4/Rw 2 Nusukan, Banjarsari, Solo, seorang tukang AC yang sedang memasang AC di sebuah Hotel di Kampung Margorejo Kulon RT 02/RW 5 Kestalan, Banjarsari, Solo.

Kapolsek Banjarsari Kompol Andika Bayu Aditama melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarsari AKP Edi Hartono memaparkan, korban sedang membuat lubang ditembok diatas rangka plafon dengan menggunakan tangga yang terbuat dari aluminium untuk memasang kabel AC dengan alat bur listrik.

“Menurut keterangan saksi Joko Adi Susilo (37) warga Bibis Wetan Rt 01 Rw 21, Gilingan, Banjarsari, Solo, dalam laporanya mengatakan tiba-tiba korban sudah bersandar di rangka plafon yang terbuat dari aluminium dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” papar AKP Edi Hartono, Sabtu (27/10).

Kemudian korban diturunkan dari atas oleh Joko Adi Susilo dan Tri (34) warga Karanglo Waru Rt 04/Rw 04, Baki, Sukoharjo. Setelah itu korban ditidurkan di lantai tapi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit dr Moewardi untuk dilakukan visum.

“Dugaan sementara korban meninggal dunia akibat sengatan listrik dari alat bor yang digunakan korban, namun ini hanya sementara, untuk selanjutnya masih kita lakukan pendalaman,” jelas AKP Edi Hartono.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge