0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Halaman Belakang Rumah Terduga Teroris Sering Dipakai Outbound

Halaman belakang rumah terduga teroris di Jalan Lawu Mojosongo yang sering dipakai latihan perang. (Foto diambil 27 Oktober 2012). (Dok.Timlo.net/ Iwan Dwi Wahyu Annggara)

Solo — Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror (AT) Mabes Polri juga menemukan tempat latihan outbound (perang) di belakang rumah terduga teroris Mustaqbilal di Jalan Lawu Timur IV Marengan RT 05/RW 09 Mojosongo, Jebres, Solo.

Halaman belakang rumah seluas sekitar 500 meter persegi tersebut terdapat alat berlatih Kungfu, besi outbound gantung yang biasa dipakai anak TK. Namun, salah seorang warga sekitar, Kartino mengaku pernah melihat terduga teroris Mustaqbilal latihan memanah di halaman tersebut.

“Kita tidak tahu jelas dilakukan malam hari tapi saya sendiri melihat ada latihan seperti outbound dan memanah,” jelas Kartino.

Dari informasi yang dihimpun, terduga teroris, Mustaqbilal merupakan anak dari Bahrun (72), pensiunan Kementerian Agama yang saat ini sedang terbaring sakit di rumah tersebut. Pria yang berdagang ikan laut keliling ini mempunyai 40 jamaah yang biasa berlatih mengunakan senjata tradisional panah, tembak angin, pedang, serta senjata api.

Ditemui di tempat kejadian Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in membenarkan bahwa di belakang rumah Mustaqbilal terdapat lapangan kecil yang diduga untuk latihan perang kelompoknya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge