0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Jaringan Pencuri Beras Ditangkap Petugas

Dua anggota jaringan pencuri beras ditahan di Mapolres Boyolali, Sabtu (27/10). (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Dua tersangka anggota jaringan pembobol pengilingan padi di wilayah hukum Boyolali berhasil ditangkap jajaran Polsek Mojosongo. Kedua tersangka kini diamankan di Mapolres Boyolali.

Petugas juga mengamankan beras sebanyak 1 ton dan dua buah mobil, Panther merah AD-8515-PD dan Xenia hitam B-8213-XQ yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan. Komplotan berjumlah lima orang ini, tiga diantaranya masih buron, sudah tujuh kali melakukan aksi kejahatan.

Dua tersangka, Adi Prasetyo alias Didik (35) warga Dukuh Kenteng, Desa Penggung, Boyolali Kota dan Mustangin (26) warga Dukuh Bakulan Lor, Desa Bakulan, Kecamatan Cepogo ditangkap saat hendak mengilingkan padi di Dukuh Dondong, Kragilan, Mojosongo Boyolali.

“Kita tangkap saat mau mengilingkan beras hasil curian,” ungkap Kanit Laka Polsek Mojosongo, Aiptu Abdul Basyid, Sabtu ( 27/10).

Dari keterangan tersangka, akhirnya mengembang ke tiga tersangka lain yang saat ini masih buron. Sementara menurut tersangka, Adi Prasetyo, dalam melakukan aksinya, mereka menjebol tembok pengilingan padi pada tengah malam. Sasaranya adalah lokasi pengilingan padi yang tidak ada penjaganya.

Komplotan ini sudah melakukan aksinya di beberapa wilayah, seperti di Mojosongo 1 TKP (Tempat Kejadian Perkara), Teras 2 TKP, dan Bangak 3 TKP. Namun, kemungkinan besar TKP masih akan bertambah. Sementara beras hasil kejahatan dijual ke pedagang di Pasar Cepogo dan Pantaran Ampel.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge