0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Layanan Online Pertama dan ATM Terbanyak

Koperasi Simpan Pinjam Sabet Rekor MURI

PIAGAM MURI-Penyerahan piagam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kepada KSP Intidana di Best Western Premier Hotel Solo, Sabtu (27/10) (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Salah satu koperasi simpan pinjam (KSP) yang cukup moncer di Tanah Air, Intidana kembali berhasil menyabet piagam dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kali ketiga sekaligus keempatnya.

Ya, setelah beberapa waktu lalu sempat membukukan rekor ‘Pembuatan Logo Gerakan Koperasi dari Uang Logam Terbanyak’ serta sebagai ‘KSP Pertama yang Memiliki ATM Mobile’, kini KSP Intidana kembali menggaet dua piagam MURI sekaligus.

Kedua piagam yang berhasil dikoleksi tersebut, yakni rekor atas ‘Koperasi Pertama dengan Jaringan Online’ serta ‘Koperasi dengan Jaringan ATM Terbanyak’. Sejauh ini, operasional KSP Intidana telah didukung 26 ATM yang tersebar di 26 kantor cabang dan kantor cabang pembantu.

Manager KSP Intidana Cabang Kartasura, Joko Sulistyo, menyatakan aplikasi layanan online dan jaringan ATM tersebut sengaja digarap guna mendukung operasional koperasi. Dalam hal ini untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi.

“Layanan ini dilakukan untuk menunjang usaha yang ada bahwa kami bersungguh-sungguh mengelola koperasi dengan profesional. Selain untuk mempermudah anggota dalam bertransaksi juga untuk membangun image kalau koperasi itu sudah bukan tradisional lagi, tapi dengan teknologi,” katanya kepada wartawan, di sela-sela acara KSP Intidana Gathering, di Best Western Premier Hotel Solo, Sabtu (27/10).

Khusus untuk sistem layanan online, KSP Intidana telah menerapkannya sejak Juli 2010 silam. Dengan layanan berbasis teknologi informasi ini, secara otomatis nasabah bisa melakukan transaksi dari kantor cabang KSP manapun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge