0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun 2013, Taman Balekambang Direnovasi

Taman Balekambang (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo – Taman Balekambang sebagai salah satu ikon Kota Solo bakal dibenahi. Pemkot telah mengalokasikan anggarannya untuk melakukan penataan pada ataman seluas 9,8 hektar tersebut mulai tahun 2013 mendatang.

Salah satu bentuk penataan yang dilakukan dengan memindah pintu masuk utama pada sisi sebelah utara taman yang berhadapan dengan Jl Ahmad Yani. Pemindahan pintu masuk utama diharapkan bisa menambah daya tarik serta keindahan taman.

Saat ini, lokasi yang akan digunakan sebagai pintu masuk utama Taman Balekambang masih disewakan pada pihak ketiga untuk SPBU. Pengelola SPBU menyewa tanah Hak Pakai (HP) milik Pemkot sejak puluhan tahun lalu. “Tahun ini sewa SPBU kan tidak akan kami perpanjang. Jadi tahun depan sudah bisa dimulai,” kata Walikota Solo Hadi Rudyatmo kepada wartawan, Sabtu (27/10).

Usia Taman Balekambang sendiri sudah mencapai 91 tahun. Namun Rudy, sapaan Walikota mengklaim, penataan Taman tersebut secara serius dilakukan sejak 4 tahun belakangan ini. Meski bukan menjadi prioritas utama penanganan oleh Pemkot, penataan Taman Balekambang tetap terus dilakukan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge