0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy: Pekan Depan Mulai Dibahas

8 Nama Calon Wawali Solo Dikirim ke DPP PDIP

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo – Pembahasan pengajuan nama calon Wakil Walikota (Wawali) Solo di tingkat partai akan dimulai pada pekan depan. DPC PDI Perjuangan kota Solo selaku partai pengusung calon Wawali kini tengah intens melakukan konsolidasi internal untuk membahas siapa bakal calon yang akan diusung menjadi Calon Wawali.

Saat ini, sudah ada sekitar 10 nama yang mencuat untuk mencalonkan diri menjadi Wawali. Bahkan 8 di antaranya sudah dikirim ke DPP PDIP. Sisanya, akan menyusul dalam waktu dekat ini. “Nanti habis Idul Adha akan dirapatkan di tingkat partai,” kata Walikota Solo Hadi Rudyatmo kepada wartawan, Jumat (26/10).

Dirinya juga sudah mendelegasikan wewenang pada internal partainya agar segera melakukan pembicaraan terkait hal tersebut. “Yang jelas saya menekankan bahwa calon Wawali harus mempunyai komitmen, bagaimana melayani keinginan masyarakat dan bagaimana upayanya untuk menambah suara PDIP dalam Pemilu berikutnya,” terangnya.

Rudy, sapaan Walikota beralasan saat ini dirinya sedang disibukkan dengan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) APBD 2013 yang sedang dikebut. Dirinya berjanji pasca pembahasan KUAPPAS selesai, segera berkonsentrasi membahas siapa calon Wawali yang akan mendampingi dirinya nanti.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge