0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Giliran PKB Solo Usulkan Calon Wakil Walikota

Tokoh Solo Bersama Selamanya (SBS), Ahmad Purnomo (tengah) salah satu nama yang diusulkan sebagai calon wakil walikota Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Ketua Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Solo, Ahmad Helmi Sa’dilah kembali diusulkan sebagai Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Solo. Kali ini yang mengusulkan adalah DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Solo.

Ketua DPC PKB Solo, Abil Khoiruddin mengatakan, pada 9 Oktober lalu, DPC PKB telah menyampaikan surat kepada Ketua DPC PDIP Kota Surakarta Hadi Rudyatmo terkait akan dilantiknya Wakil Walikota (Wawali) menjadi Walikota menggantikan posisi Joko Widodo (Jokowi) yang terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Surat itu berkaitan akan terjadi kekosongan posisi wawali,” kata Abil, dalam rilisnya, Sabtu (27/10).

Menindaklanjuti hal itu, DPC PKB menggelar rapat dan memutuskan untuk mengusulkan nama yang akan mengisi kursi Wawali. Lima poin kriteria untuk Cawawali ditetapkan dalam rapat tersebut. Yakni seorang muslim moderat, dapat bekerja sama dengan eksekutif dan legislatif, serta dapat diterima semua kelompok masyarakat. Dua kriteria lainnya adalah siap mengabdi untuk kepentingan masyarakat dan mempunya komitmen untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Solo.

“Dari kriteria tersebut, kami mengusulkan Bapak Ahmad Helmi Sa’dilah,” jelas Abil.

Helmi dinilai memenuhi kriteria Cawawali yang ditetapkan. Ditambahkan, usulan itu akan disampaikan pada Ketua DPC PDIP Solo agar bisa ditindaklanjuti.”Dengan usulan ini, kami berharap Solo ke depan bisa lebih maju, sejahtera, toto tentrem kerto raharjo,” imbuhnya.

Sebelumnya, Helmi diusulkan DPC PPP Solo sebagai salah satu figur yang dinilai pas untuk menduduki kursi Wawali Solo. Selain Helmi, PPP mengusulkan tiga nama lain, yakni Ketua PD Muhammadiyah Solo Anwar Sholeh, Pembina Jamuro Abdul Karim dan Achmad Purnomo dari Yayasan Solo Bersama Selamanya

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge