0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Miftahul Jannah Bagikan Daging Kurban ke 6 Kabupaten

Penyembelihan kambing kurban (dok.timlo.net/rony)

Sukoharjo — Sudah menjadi tradisi sejak didirikannya, Masjid Miftahul Jannah Solo Baru, Sukoharjo membagikan daging kurban hingga ke lintas kabupaten.

Setiap tahun, masjid ini selalu menjadi langganan proposal bantuan daging kurban di berbagai wilayah di Soloraya. Idul Adha tahun ini, Miftahul Jannah mendistribusikan daging kurban dari 11 ekor sapi dan 28 ekor kambing.

Mujiyanto, Ketua Panitia Idul Qurban mengatakan, permohonan daging kurban mengalami peningkatan dari tahun lalu. Bahkan permintaan dari Kabupaten lain seperti Wonogiri, Sragen, Karanganyar, Boyolali dan Klaten cukup banyak.

“Kita terima 50 permohonan tahun ini. Pemohon bisa dari masjid maupun yayasan. Kami berupaya membagikan rata agar mereka semua menerima. Karena melalui hal ini pembagian daging kurban dapat tepat sasaran,” ujar Mujiyanto, Jumat (26/10).

Sementara untuk wilayah sekitar masjid, daging kurban dibagikan secara merata. Penerima merupakan warga sekitar, kaum dhuafa, dan tukang becak sekitar masjid. Bahkan untuk warga non muslim pun diberikan daging kurban.

“Untuk menjaga kerukunan antar umat beragama kita bagi daging kurban juga untuk warga non muslim. Daerah sekitar merata. Permohonan dari berbagai daerah juga dikabulkan secara merata. Pemohon mendapatkan 1 ekor kambing dan 20 bungkus daging sapi,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge