0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Jadi Tempat Kegiatan Aliran Sesat

Masjid di Karanganyar Dirusak Massa

Sejumlah bagian bangunan masjid yang sempat dirusak massa (dok.timlo.net/gading rini)

Karanganyar — Diduga menjadi tempat kegiatan aliran sesat, masjid sekaligus tempat kegiatan Lembaga Pengkajian dan Pendalaman Alquran yang bearada di Kampung Tegal Asri, Karanganyar Kota, Jumat (26/10)  malam dirusak massa..

Pelaku yang diperkirakan berjumlah 20 0rang ini merusak bangunan masjid dan berusaha membakar satu unit mobil. Untung saja mobil bisa terselamatkan. Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa..

Purwadi, Ketua Cabang LPPA Karanganyar mengatakan,“Penyerangan berasal dari arah selatan dengan cara memanjat pagar dan membuka pintu langsung melempari masjid. Menurut tetangga sebelah, pelaku diperkiraan sekitar 20 orang mengendarai sepeda motor. Sebagian merusak masjid, sebagian lagi berjaga di depan rumah. Ada yang berusaha membakar mobil dan memecahkan kacanya. Saat kejadian, masjid dalam keadaan kosong, Saya ada di dalam rumah. Saat saya menyiram mobil, aparat kepolisian juga ada.“

Sementara Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji W di hadapan sejumlah wartawan menegaskan,“Saya menegaskan agar beliau (Purwadi, Ketua LPPA Karanganyar) membuat pernyataan untuk mentaati apa yang sudah ditandatangani. Tadi siang saya mendengar bahwa di sini ada aktivitas Sholat dan penyembelihan kurban, padahal dalam kesepakatan yang dibuat beliau sendiri, tidak ada kegiatan apa-apa. Saya mengajak semuanya untuk menahan diri agar tidak ditumpangi pihak-pihak lain. Percayakan kami untuk bekerja profesional.“

Sementara kuasa hukum Purwadi, Badrus Zaman menuntut kepolisian bertanggung jawab dalam insiden pengrusakan masjid tersebut. “Saya memohon Kapolri untuk turun tangan, karena sebelum insiden kami sudah minta perlindungan ke pada aparat. Ini sudah ketiga kali terjadi insiden pengrusakan, saya menganggap Kapolres tidak bertanggung jawab,“ ujarnya.

Dari pantaun Timlo.net, LPPA yang berpusat di Sukoharjo ini sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat di Karanagnyar. Rencanaya, hari Senin (29/10) akan ada pertemuan dari beberapa tokoh umat Islam, termasuk Ketua Cabang LPPA Karanganyar, Purwadi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge