0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libatkan 35 Kabupaten/Kota Se-Jateng

Sumpah Pemuda, Wonogiri Gelar Acara Spektakuler

Kepala Disbudparpora (Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga) Wonogiri, Pranoto (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Ada yang bakal lain pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini di Wonogiri. Pemkab setempat telah mengagendakan helatan spektakuler dengan melibatkan 35 kabupaten/kota se-Jateng.

Kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut dikemas dalam sebuah helatan bertajuk “Wonogiri Super Expo 2012”. Kegaiatn ini berlangsung selama satu pekan penuh. Mulai Senin (29/10) lusa hingga Minggu tanggal 4 Nopember mendatang.

“Ada embel-embelnya Super Expo, sebab memang benar-benar spektakuler. Selain mengikutsertakan seluruh kabupaten di Jateng, kegiatan ini nantinya juga dipenuhi banyak acara serta akan dilibatkan sekitar 12 ribu orang,” terang Kepala Disbudparpora (Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga) Wonogiri, Pranoto melalui sambungan telepon, Sabtu (27/10).

Wonogiri Super Expo 2012 nanti, lanjut Pranoto, sekaligus dijadikan ajang mempromosikan Kota Sukses. Pasalnya ada beberapa pelaku usaha dan investor yang diundang.

“Jadi selaras dengan kebijakan Pemkab dengan program Wonogiri Pro Investasi, diharapkan nanti ada investor lagi yang mau bermain disini, sehingga khusus mereka kita sambut dengan kegiatan peningkatan kemampuan teknologi, lomba dan bazar, serta gelar budaya,” tambah Pranoto.

Sementara itu Kabid Kebudayaan Disbudparpora, Mulyanto menyebut, lokasi acara dipusatkan di GOR Girimandala. Anggaran yang disediakan sekitar Rp 240 juta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge