0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karak Lalap, Sarapan Murmer Dari Praci

Karak lalap asli Pracimantoro (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Jika kebetulan Anda melintas di wilayah Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, sempatkan untuk mencicipi salah satu sajian khasnya, karak lalap. Menu ini terbilang murmer (murah meriah) namun digemari dan cocok dijadikan santapan buat sarapan.

Satu porsi karak lalap terdiri atas satu piring nasi, satu telur dadar, sambal bawang, aneka lalapan sayur mentah, karak kedelai dan satu gelas teh hangat. Untuk nasi tergantung selera pembeli. Di beberapa warung yang menjualnya tersedia nasi beras dan nasi tiwul.

Soal harga kiranya pembeli tidak perlu risau. Sesuai dengan predikatnya yang murmer, karak lalap hanya dihargai sangat murah. Satu porsi cuma Rp 5.000.

“Makan satu porsi sudah kenyang, Mas. Pas untuk sarapan, dan lagi harganya itu yang sangat murah, malah kadang kala satu porsi saya makan bareng anak saya,” jelas Agus, seorang warga saat menikmati karak lalap di warung utara Terminal Bus Pracimantoro, Sabtu (27/10).

Mbak Warti alias Bu Gendon, salah satu pemilik warung karak lalap menuturkan, murahnya harga memang menjadi magnet utama banyak pembeli yang datang. Namun hal ini tidak lantas mengurangi soal rasa ataupun pelayanan.

“Pembeli adalah raja, jadi biar kata murah meriah, rasa masakannya harus tetap terjaga, kita pun wajib melayaninya dengan ramah ” tutur Mbak Warti.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge