0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demokrat Usulkan Calon Pengganti Pratikno

Pengageng Parentah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, KP Edi Wirabumi (Dok.Timlo.net/ Dhefi Nugroho)

Solo — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Solo segera memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Pratikno yang meninggal dunia, belum lama ini. PAW itu segera diproses mengingat tugas fraksi yang berat dan juga tanggung jawab kepada konstituen.

Ketua DPC Partai Demokrat Solo, Edy Wirabhumi mengatakan, proses PAW itu tanpa mengurangi rasa empati kepada keluarga Almarhum Pratikno. “Mengingat tugas-tugas fraksi semakin berat, maka kekosongan ini harus cepat-cepat diisi. Hal ini juga bagian tanggungjawab kepada konstituen tanpa mengurangi rasa empati kepada almarhum Pratikno,” katanya saat ditemui di Kantor DPC Partai Demokrat Solo, Jumat (26/10).

Dijelaskan Edy, dalam proses PAW ini, Partai Demokrat mengikuti mekanisme dan proses yang berlaku. “Senin (29/10), DPC akan mengusulkan calon pengganti ke  DPRD Solo. Proses selanjutnya DPRD akan menindaklanjuti dengan mengirim surat ke KPU untuk ditetapkannya calon pengganti oleh KPU,” papar Edy.

Disinggung siapa yang akan menggantikan Pratikno, Edy mengatakan hal itu nantinya akan diputuskan oleh KPU sesuai aturan yang berlaku. “Itu menjadi keputusan KPU, namun mestinya tidak berbeda  dengan perkiraan kita,”tutur Edy.

Sementara Sekretaris DPC Partai Demokrat Supriyanto menyebutkan Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PAC Demokrat Laweyan, Budi Purwanto akan menjadi pengganti antarwaktu (PAW) Pratikno. Budi merupakan peroleh suara terbanyak kedua setelah Pratikno untuk daerah pemilihan (Dapil) I Laweyan saat Pemilu Legislatif (Pileg) 2009 lalu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge