0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gantikan Almarhum Pratikno

Budi Purwanto Siap Jadi Anggota DPRD Solo

Budi Purwanto, Pengganti Pratikno almarhum (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo  —  Sosoknya sederhana dan ramah. Setidaknya itulah kesan yang Timlo.net tangkap saat menemui Budi Purwanto, Jumat (26/10) di Kantor DPC Partai Demokrat Solo, Jl Setiabudi.

Mengenakan kaos kerah warna putih dipadu jeans hitam, lelaki kelahiran 22 April 1969 tersebut berbincang seputar aktivitasnya yang akan segera mengisi kekosongan kursi anggota DPRD Solo. Ya, Budi Purwanto memperoleh suara terbanyak kedua setelah Pratikno untuk daerah pemilihan (Dapil) I Laweyan saat Pemilu Legislatif (Pileg) 2009 lalu. Tak lama lagi Budi akan menggantikan Almarhum Pratikno sebagai anggota DPRD Solo.

“Ya dibilang terkejut ya terkejut, kita kan nggak bisa menolak takdir. Soal prosesnya sendiri saya masih nunggu pimpinan partai. Kalau ditanya siap apa enggak ya harus siap,” ujarnya.

Budi sendiri mengaku nantinya masih harus banyak belajar terkait tugas-tugasnya di DPRD Solo nantinya. Hal ini karena tugas sebagai legislator merupakan tugas yang pertama kali baginya. “Saya pastinya harus belajar dulu. Selain itu juga meneruskan apa yang dilakukan Almarhum Pratikno,” tutur lelaki alumni Fakultas Pertanian UNS ini.

Disinggung soal ketertarikannya di dunia politik, Budi menjelaskan sejak masih sekolah dirinya sudah tertarik berorganisasi. “Waktu SMP dan SMA sudah ikut organisasi. Lantas saat jadi mahasiswa terjun dalam organisasi kelompok mahasiswa ilmu tanah dan bursa ekonomi mahasiswa. Sudah senang terjun ke masyarakat,” ucapnya.

Budi bergabung dengan Partai Demokrat sejak partai Demokrat lahir. Saat ini Budi tinggal di Jl. Gayam 2 no 10 Karangasem Laweyan. Namun ia juga sesekali tinggal di Kerten RT 01/01 Laweyan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge