0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kompol Juliana Makin Peduli Remaja dan Pekerja Malam

Kepala Satuan Binmas Polresta Solo, Kompol Juliana B Bangun (Dok.Timlo.net/ Iwan Anggara)

Solo — Jabatan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polresta Surakarta membuat Kompol Juliana B Bangun, mantan Kabag Ops Polres Sragen ini makin peduli dengan masyarakat diantaranya remaja dan para wanita pekerja malam.

Kepedulian lulusan Akademi Polisi 1985 kepada remaja tampak ditunjukkan saat memberika penyuluhan ke beberapa sekolah di Kota Solo. “Para pelajar harus bisa menjaga diri agar tidak terpengaruh dengan adanya hal-hal yang menjurus ke perkelahian,” papar mantan Kasat Sabhara Polres Sragen ini.

Perempuan gagah berambut ikal ini juga berharap bahwa kenakalan remaja bisa diantisipasi melalui pendekatan dan pembinaan serta penyuluhan terhadap siswa untuk bisa mengontrol diri. Kemudian, mengenai para pekerja wanita pekerja di hiburan malam, mantan Kasat Lantas Polres Karaganyar ini berpesan mereka harus selalu mewaspadai dengan menjaga penampilan serta perilaku terhadap pelanggan.

“Ya kalau berpakaian yang sopan lah untuk menghindari pelecehan,” tegas perwira yang pernah mengabdi di Polda Sumatra Utara ini.

Ditegaskan, bagi para wanita pekerja tempat hiburan malam jika menjadi korban pelecehan seksual, segera saja melaporkan kepihak pengamanan setempat untuk nanti bisa ditindak lanjuti secara proses hukum.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge