0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala Pengamanan Rutan Solo, Beni Hidayat

Solo, Kota Asyik untuk Mengabdi

Kepala Kesatuan Pengamanan RUTAN Klas I Surakarta, Beni Hidayat (Dok.Pri)

Solo — Beni Hidayat Amd IP SH MH. Pria kelahiran Sukabumi 32 tahun lalu ini sekarang menjabat Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Rumah Tahanan) Kelas I Surakarta, yang sebelumnya selama tahun 2002 sampai 2012 mengabdi di Rutan Kelas I Jakarta Pusat (Salemba). Namun saat ini, pria gagah lulusan Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) angkatan 35 ini harus mengabdi di Kota Solo meskipun jauh dari Indri Apriyanti sang istri tercinta.

Bapak dua anak ini kepada Timlo.net mengaku jika dirinya begitu terkesan dengan masyarakat di Solo. “Kota Solo merupakan kota yang unik, menarik dan kota yang asyik untuk mengabdi,” papar penghobby Offroad ini.

Dikatakanya bahwa masyarakat Solo masyarakat yang santun dan ramah. Hanya saja jauh dari anak dan istri harus membuatnya rela untuk mondar-mandir Solo-Jakarta untuk pengobat rindu. “Solo-Jakarta itu deket, Mas,” katanya sembari menutup kerinduan akan lucunya Zaki fadilah Ramadhan dan Zyan Azka Ferdinand.

Selain menjadi PNS aktif, pria lulusan SI Hukum Pidana Universitas Jakarta ini juga aktif sebagai instruktur pada Dirgantara Outbound. “Dirgantara Outbound itu salah satu unit usaha di Kementerian Pertahanan. Spesialisasi saya Sea and Jungle Survival serta Fire fighting,” papar lulusan S2 Hukum Pidana Universitas Padjadjaran ini sembari mengucap salam mengakhiri pembicaraannya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge