0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyik, Tahun 2013 Semua Warga Sragen Berobat Gratis

(Foto: Bag Humas Sragen)

Sragen —  Pemkab Sragen akan menggratiskan semua warga yang berobat di Puskesmas, mulai 2013. Baik warga kaya maupun miskin, tidak akan dipungut biaya apa pun ketika berobat di Puskesmas.

Bahkan khusus warga miskin yang memiliki Kartu Sarase Warga Sukowati (Saraswati) dan Kartu Melarat Tenan Iki (Melati), yang dirawat inap, jika harus rawat inap di Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) dr Soehadi Prijonagoro Sragen, juga tidak akan dipungut biaya.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, dalam acara KB Grebek  Pasar, di Pasar Bunder Sragen, baru-baru ini. Untuk memenuhi harapan itu, Pemkab akan menyediakan alokasi dana sebesar Rp 10 miliar. Tidak hanya itu, Bupati juga menjanjikan bagi warga yang akan cuci darah di RSUD, maka biayanya juga akan ditanggung pemerintah.

“Kalau ada yang harus cuci darah, juga gratis setiap cuci darah,” katanya.

Sementara ketika memberikan sambutan mengenai KB di hadapan para pedagang dan pengunjung Pasar Bunder, Bupati Agus mengingatkan agar bisa menata keluarga dengan mengikuti program KB. Apabila suatu keluarga memiliki dua anak saja, maka kesehatan dan gizi akan tercukupi sehingga bisa menghasilkan anak yang hebat. Sedangkan bagi orang yang telah mengetahui program KB diharapkan bisa memberikan informasi tentang KB kepada para tetangga di sekitar rumah mereka dengan gethok tular.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge