0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demokrat Tidak Usulkan Calon Wakil Walikota Solo

Hadi Rudyatmo dilantik sebagai Walikota Solo periode 2012-2015 (dok.timlo.net/dhefi)

Solo —  Jika partai-partai lain sudah ribut dengan usulan calon wakil walikota, sikap berbeda ditunjukkan Partai Demokrat Solo. Partai oposisi ini memilih tidak akan mengusulkan nama cawawali, namun hanya akan fokus menyampaikan pendapat saat dua nama cawawali  diusulkan dan dipilih di DPRD Solo.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Solo, Supriyanto, Jumat (26/10). “Kami tidak mengusulkan saja. Kami akan lebih mencermati calon yang masuk dan memperhatikan masukan masyarakat ,” jelasnya.

Diterangkan Supriyanto, pihaknya hanya akan menggunakan hak Fraksi Demokrat di DPRD Solo saat pemilihan dua calon wawali yang diusulkan PDIP ke DPRD

“Nanti kami lewat fraksi saja saat dua nama itu diusulkan ke DPRD. Kami lihat calon yang diusulkan ke DPRD seperti apa. Kalau memang memenuhi kriteria yang kami tetapkan, ya kami pilih. Yang jelas kami pilih yang memenuhi kriteria kami,” paparnya.

Sebagai informasi, Partai Demokrat memiliki tujuh kursi dari total 40 kursi yang ada di DPRD Solo. Namun, saat ini masih ada kekosongan satu kursi di DPRD. Pasalnya, salah satu anggota dewan dari Partai Demokrat meninggal dunia. Guna mengisi kekosongan tersebut Partai Demokrat mengajukan pengganti antarwaktu (PAW).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge