0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelukis Muda Gelar “Membakar Lupa Dalam Peti”

Pameran lukisan dan instalasi "Memberkar Lupa Dalam Peti" di ISI Solo, Kamis (25/10). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Puluhan karya seni lukis beraliran ekspresionis dan sebuah karya instalasi patung dipamerkan di Lobby Kampus 2 Seni Murni ISI Solo. Dengan mengambil tema “Membakar Lupa Dalam Peti” puluhan perupa yang rata-rata masih berstatus mahasiswa  tersebut tampak antusias mengikuti pameran tersebut.

Meskipun mereka masih duduk di bangku kuliah, namun karya lukis yang dihasilkan oleh mereka tidak kalah dengan karya-karya pelukis profesional lain. Hal itu terlihat dari lukisan yang mereka tampilkan menyiratkan unsur ekspresi mendalam dari para pelukisnya.

Koordinator pameran ‘Membakar Lupa Dalam Peti’, Wahyu Eko Prasetyo mengatakan, tema yang diambil kali ini berkaitan erat dengan jarangnya event-event pameran lukisan yang diadakan oleh perupa-perupa di Solo khususnya bibit-bibit yang masih di bangku kuliah. Dengan diadakannya pameran tersebut diharapkan bibit-bibit perupa Solo akan bermunculan dengan mengasah bakatnya melalui ajang yang berskala kecil terlebih dahulu.

“Tidak akan muncul perupa legendaris tanpa diawali dari pameran tingkat kampus seperti ini,” ungkapnya, kemarin.

Pameran yang diikuti beberapa sekolah tinggi di Solo tersebut, lanjut Wahyu, merupakan kali pertama diadakan, nantinya dirinya juga ingin terus mengadakan event tersebut untuk mengasah mental para mahasiswa khususnya yang mendalami jurusan seni rupa. Diharapkan melalui event yang dibuat tersebut bibit-bibit perupa solo bisa bersaing dengan karya-karya lain yang berasal dari berbagai daerah.

“Kami ingin mengasah bakat para bibit-bibit perupa muda ini, agar bisa bersaing dengan perupa lainnya,” ungkapnya.

Pameran lukisan ‘Membakar Lupa Dalam Peti’ tersebut digelar sejak tanggal 23-26 Oktober nanti.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge