0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kaos Tema Obyek Wisata Jadi Primadona Wisatawan

Kaos gambar Bumi Khayangan (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Wonogiri  —  Bisnis pembuatan t-shirt atau kaos bertema obyek wisata diakui masih berprospek bagus di Wonogiri. Dapat dilihat dari selalu ludesnya dagangan jenis ini di setiap lapak yang memajangnya.

Ada beberapa obyek wisata yang dijadikan target tema dalam kaos. Di antaranya WGM (Waduk Gajah Mungkur), MKD (Museum Karst Dunia) Pracimantoro, Pantai Sembukan Paranggupito dan Bumi Kahyangan, Dlepih, Tirtomoyo. Semuanya diburu para wisatawan.

“Buat oleh-oleh Mas, sekaligus sebagai bukti kalau saya pernah kesini,” tutur Gina (32) pengunjung Bumi Kahyangan asal Slahung Ponorogo Jatim, Jumat (26/10). Tak kepalang tanggung ibu muda ini memborong belasan buah kaos seharga 35 ribu per buah bergambar obwis Kahyangan.

Lain lagi yang diungkapkan Wardani (36). Naluri bisnisnya menuntut dia untuk membeli kaos dalam partai besar. Kaos tersebut nantinya bakal dijual lagi di tempat lain.

“Tapi saya jualnya hanya di dalam Wonogiri saja, kalau di luar Wonogiri kemungkinan tidak laku,” kata Wardani.

Sugeng Wibowo, seorang pembuat kaos khusus obwis mengaku bisnis tersebut resikonya kecil. Sebab selain cepat laku, kaos juga bukan barang yang lekas kadaluarsa.

“Dibuat bulan ini terus dijualnya dua tahun lagi tidak masalah, apalagi bisnis ini sudah punya pangsa pasar tersendiri, yaitu para wisatawan, kalau yang mau dijual kembali ya ada, tapi prosentasenya sangat kecil,” ujar Sugeng



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge