0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Larikan Uang Bisnis, Rekan Kerja Jadi Buronan

DPO Polresta Solo. (Dok.Timlo.net/ Iwan Anggara)

Solo — Suryo Darno Kusumo (28) warga Jl Juanda, Pucangsawit, Solo berang lantaran uang bisnis pelayanan iklan selular senilai Rp 627 juta dibawa kabur rekan kerjanya. Saat ini, rekan bisnisnya berinisial D, warga Jl Ki Hajar Dewantara, Jebres, Solo telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Solo, setelah langkah mediasi yang ditempuh telah diingkari.

Kepada wartawan, di selter Manahan, Suryo mengungkapkan, rekanan bisnisnya sejak 2010 tidak membayarkan uang tersebut. Bahkan keberadaannya sulit dicari. Korban akhirnya memilih lapor polisi pada akhir Desember 2011 lalu.

“Sebenarnya sekitar bulan April 2012 saya dan rekan bisnis saya sudah ketemu saat dimediasi oleh Polresta Solo. Dia berjanji akan membayar uang tersebut,” papar Suryo saat memberikan keterangan pers, Kamis (25/10).

Namun, sesuai perjanjian, D justru tidak memenuhi janjinya dan tidak pernah kelihatan batang hidungnya. Korban akhirnya memilih melanjutkan laporannya yang dulu pernah dihentikan.

Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in melalui Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Edi Suranta Sitepu saat di konfirmasi membenarkan adanya laporan dan D telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang. (DPO).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge