0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lokasi Rumah Dinas Ketua DPRD Solo Dinilai Tak Strategis

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Solo, Supriyanto (Dok.Timo.net/Daryono)

Solo — Wakil Ketua DPRD Solo, Supriyanto menilai keberadaan rumah dinas Ketua DPRD Solo di Kampung Karangasem tidak strategis. Seharusnya, menurut Supriyanto, rumah dinas Ketua DPRD sejajar dengan rumah dinas Walikota  di jalan protokol (Jl Slamet Riyadi).

“Menurut kami, Ketua DPRD merupakan simbol kota seperti halnya Walikota sehingga seharusnya rumah dinasnya juga sejajar dengan rumah dinas Walikota di tempat strategis. Wacana ini sebenarnya sudah 5 tahun ini, namun masih terkendala lahan,” ujar Supriyanto, Jumat (26/10).

Menurutnya, jika letak rumah dinas Ketua DPRD di tempat yang strategis maka hal itu juga akan memudahkan masyarakat untuk datang. “Hal itu akan lebih mendekatkan kepada masyarakat,” tutur legislator Partai Demokrat ini.

Ditanya apakah rumah dinas wakil ketua DPRD juga harus di jalan protokol seperti halnya rumah dinas Walikota, Supriyanto menilai tidak perlu. “Cukup rumah dinas Ketua DPRD saja,” imbuh Supriyanto.

Sebagai informasi, saat ini rumah dinas Ketua DPRD Solo dan juga Wakil Ketua DPRD Solo berada di Kampung Karangasem. Sementara rumah dinas Walikota Loji Gandrung  berada di Jl Slamet Riyadi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge