0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masjid Agung Bagikan Puluhan Hewan Kurban

Idul Adha di Masjid Agung Solo, Jumat (26/10). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Sebanyak 10 ekor sapi dan 29 ekor kambing disembelih di depan Masjid Agung Solo, Jumat (29/10). Penyembelihan dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1433 H tersebut dihadiri ratusan orang, baik warga sekitar Masjid Agung maupun dari daerah sekitar Solo.

H Slamet Abi, Ketua Pengurus Masjid Agung Solo menjelaskan, seusai ditimbang, daging tersebut nantinya akan didistribusikan di daerah-daerah sekitar Masjid Agung terutama di RW 2 dan RW 1 Kauman, Pasar Kliwon dan para duafa yang sejak pagi terlihat memadati kawasan Masjid Agung. “Selain ke warga sekitar juga akan dibagikan kepada para dhuafa yang sudah mengantri,” ungkapnya ditengah-tengah acara tersebut.

Menurut Slamet, sapi dan kambing tersebut berasal dari para warga sekitar masjid yang ingin berkurban serta beberapa lembu dari pihak sentono dalem Kraton Kasunanan Surakarta. “3 ekor sapi berasal dari Keraton Kasunanan dan untuk kambing dari warga sekitar Masjid Agung,” tuturnya.

Dirinya berharap agar pembagian daging kurban tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan rencana. Sebab sejak pagi sudah banyak para dhuafa yang mengantri untuk mendapatkan jatah pembagian daging kurban. “Rencananya ini nanti kita utamakan terlebih dahulu warga sekitar baru untuk para dhuafa yang mengantri sejak tadi,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge