0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Solo Distribusikan Hewan Qurban Secara Langsung

Ilustrasi (timlo.net - nanin)

Solo — Qurban yang dilakukan di Balaikota Solo akan didistribusikan secara langsung pada masyarakat. Pemkot sendiri sampai Kamis (25/10) masih melakukan seleksi terhadap calon penerima hewan qurban.

Rencananya, Jumat (26/10) pagi, hewan qurban akan diberikan langsung pada sejumlah masjid yang telah mengajukan proposal pada Pemkot. Dari proposal yang masuk, Pemkot akan menyeleksi berdasarkan skala prioritas dan besarnya tingkat kebutuhan pada masing-masing wilayah pemohon.

Secara teknis, sejumlah hewan qurban akan diserah terimakan dari Pemkot kepada perwakilan takmir masjid yang mendapat bantuan hewan qurban. “Penyembelihan tidak dilakukan secara langsung, kami serahkan sepenuhnya pada yang menerima,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) kota Solo, Sri Kadarwati kepada wartawan, baru-baru ini.

Setidaknya ada 7 ekor sapi dan 27 kambing telah disiapkan untuk qurban. Sejumlah hewan tersebut diperoleh dari iuran masing-masing Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Solo yang beragama muslim. Besarnya iuran yang dibebankan kepada PNS adalah Rp 15 ribu per orang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge