0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Idul Adha 1433 H

27 Kafilah Takbiran Kelilingi Masjid Raya Klaten

(Ilustrasi) Lomba takbir di Klaten (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten — Dalam rangka menyambut Idul Adha 1433 Hijriyah, sebanyak 27 kafilah mengikuti lomba takbiran yang digelar oleh panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Klaten di halaman Masjid Raya Klaten, Kamis (25/10) malam.

Dalam lomba itu, para peserta berjalan menempuh rute mulai dari halaman Masjid Raya Klaten menuju Jalan Rajawali, perempatan Bareng, Jalan Pemuda dan kembali ke Masjid Raya.

Ketua Panitia, Mustari, dalam laporanya mengatakan lomba takbir malam Idul Adha ini dikuti oleh pelajar SMP, SMA, SMK negeri dan swasta serta remaja masjid yang tersebar di 26 kecamatan se-Kabupaten Klaten.

“Lomba takbir ini diambil juara I, II, III dan harapan I, II, III. Masing-masing peserta yang meraih juara akan mendapatkan tropi dan uang pembinan,” ujar Mustari.

Mustari menjelaskan, dalam menentukan juara ada beberapa kriteria penilain. Diantaranya, kreatifitas, kedisiplinan, kekompakan barisan serta lafal takbir seperti tajwid, lagu dan fashohah.

“Peserta diperbolehkan mebawa pengeras suara dan alat musik pengiring takbir. Namun kami melarang peserta yang membawa alat penerangan yang berbahan bakar minyak,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge