0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wisata Belanja

Berburu Batik di Pasar Klewer Solo

Solo – Kota Solo Merupakan kota budaya yang terkenal akan wisata dan kulinernya, itu sudah tidak dipungkiri lagi. Berbagai tempat wisata dan kuliner tersedia di Kota Batik ini. Selain itu ada juga pusat belanja busana yang harus kita kunjungi selain wisata dan kuliner, bagi anda yang gemar belanja batik, tidak usah kecewa di Solo ini juga tersedia.

 Tidak  lengkap rasanya jika tidak mengunjungi dan membeli kain batik murah jika kita berkunjung di Solo. Salah satunya yang menarik dari Kota Solo selain berkunjung ke Keraton Surakarta  adalah wisata belanja terutama belanja batik. Banyak alternatif untuk berbelanja batik, batik cap, baju batik murah, kain sprei batik hingga sarung bantal dan segala aksesoris terbaru batik tersedia di sini.

 Bagi wisatawan yang berkantong tipis, tidak akan menjadi halangan untuk belanja batik. Cukup dengan datang ke Pasar Klewer, wisatawan langsung bisa menyalurkan hobi  berbelanja batik murah. Lokasi Pasar Klewer yang ditengah kota, cukup mudah untuk dijangkau. Apalagi pasar yang di bangun pada tahun 1770 itu berada dalam kompleks Keraton Surakarta, seluruh tukang becak, angkutan umum sudah tahu lokasi Pasar Klewer ini.

 Mulai harga belasan sampai ratusan ribu, busana batik dalam berbagai motif dan model bisa ditemui di Pasar Klewer ini. Disamping itu pembeli juga harus teliti dalam memilih batik yang akan dibeli. Sebab, dengan dagangan yang begitu banyak, kadang penjual tidak bisa mengecek satu persatu barang dagangannya. Dan jika ingin membeli dalam jumlah banyak, harus diteliti satu persatu jika anda tidak ingin menyesal akhirnya karena melihat barang yang dibeli cacat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge