0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Partai Golkar Buka Pendaftaran Caleg dari Umum

Boyolali — Menjelang Pemilu Legislatif 2014, Partai Golkar membuka pendaftaran calon legislatif (Caleg) dari umum atau nonpartai. Kuota untuk Caleg dari umum ini sebanyak 30 persen, sama dengan quota untuk keterwakilan perempuan dan caleg usia muda sebanyak 30 persen. Penjaringan dan pendaftaran caleg dari umum ini sudah dibuka bulan Agustus hingga November mendatang.

Hal tersebut diungkapkan anggota DPR RI Dapil 5, Eko Sarjono Putro. Menurutnya, penjaringan dan penerimaan Caleg dari eksternal baru dimulai tahun ini. Dimana dalam penjaringan caleg tersebut meliputi tokoh masyarakat, kepala desa dan kyai. Caleg dari eksternal ini tentunya harus melalui fungsionaris Partai Berlambang Pohon Beringin.

“Dasar pertimbangan kita adalah kita menyadari pemilu kali ini berdasarkan suara terbanyak, sehingga untuk mendongkrak suara kita membutuhkan peran dari lokal, ya seperti kepala desa dan kyai,” tandas Eko Sarjono ditemui di DPD Partai Golkar Boyolali saat memberikan empat ekor sapi untuk qurban di Klaten, Sukoharjo dan Boyolali, Kamis ( 25/10 ).

Dapil V Jateng  meliputi Klaten, Sukoharjo dan Boyolali. Untuk wilayah Boyolali sendiri nantinya ditargetkan mendapatkan 12 kursi, sedangkan untuk Sukoharjo ditargetkan mendapatkan 9 kursi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge