0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

1200 Siswa Ikuti Seminar James Gwee

PMS dan Care Gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelajar

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN-Sekira 1200 pelajar SMA/SMK Kota Solo mengikuti program pelatihan kewirausahaan bertajuk Care for The Nation di Pendhapi Gedhe Balaikota Solo, Kamis (25/10). Kegiatan ini diselenggarakan Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) bersama Care dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) bersama Care menghelat program pelatihan kewirausahaan bagi pelajar bertajuk ‘Care for The Nation’, Kamis (25/10). Tak tanggung-tanggung, guna membekali kemandirian usaha siswa, keduanyapun menghadirkan tokoh pembicara sekaligus trainer ngetop Tanah Air, James Gwee.

Bertempat di Pendhapi Gedhe Balaikota Solo, program tersebut menurut Sekretaris PMS, Sumartono Hadinoto, setidaknya diikuti 1200 pelajar SMA/SMK dari berbagai sekolah yang bernaung di bawah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Solo. Melalui kegiatan yang baru kali pertama dihelat di Kota Bengawan ini, diharapkan bisa mencetak wirausahawan handal di masa mendatang.

“Kami, PMS merasa punya kewajiban, tanggungjawab dalam hal ini di dunia pendidikan. Seperti kita ketahui, anak-anak ini setelah sekolah mereka tentunya masih butuh hal-hal lain untuk bekerja. Untuk itulah mereka kami bekali, kami berharap mereka kalau tidak mendapatkan lapangan pekerjaan bisa berwiraswasta,” paparnya, ketika ditemui wartawan di sela-sela acara.

Pelatihan kewirausahaan seperti ini diharapkan bisa digelar secara rutin setiap tahunnya. Mengingat hal ini sangat bermanfaat bagi pembentukan karakter kemandirian siswa.

Sumartono memandang, ke depan lapangan kerja akan semakin berkurang seiring penerapan teknologi dalam berbagai kegiatan usaha. Oleh sebab itu, perlu adanya kemandirian usaha sedini mungkin sebagai bekal menghadapi masa depan.

“Ini sangat penting karena menurut kami entrepreneur ini memang sebuah kelebihan bagi setiap orang, tapi juga bisa dipelajari. Jadi kalau mereka mau belajar, tentunya mereka bisa jadi pengusaha-pengusaha yang handal,” tandasnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge