0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penuhi Permintaan 2 Perusahaan Besar

Disnakertrans Wonogiri Cari Ribuan Karyawan

Kepala Disnakertrans Wonogiri, Sri Wiyoso (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Ada kabar gembira bagi kalangan pencari kerja di wilayah Wonogiri. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) tengah mencari ribuan orang untuk dijadikan karyawan di 2 perusahaan besar.

Kepala Disnakertrans Wonogiri, Sri Wiyoso mengemukakan pihaknya saat ini tengah berusaha memenuhi permintaan dari perusahaan tekstil ternama, PT Sritex dan PT Sun Chang Korea. Keduanya sama-sama membutuhkan karyawan produksi, khususnya wanita.

“Sritex sementara membutuhkan seribu karyawan wanita, kemungkinan bisa bertambah, sedangkan Sun Chang juga hampir sama, rata-rata nanti bekerja di sektor produksi, kalau Sritex jelas di garmen, Sun Chang khusus pembuatan wig (rambut palsu),” terang Sri Wiyoso di ruangannya, Kamis (25/10).

Kebutuhan tenaga kerja yang tinggi tersebut, lanjut Sri Wiyoso, sebagai imbas atas perluasan usaha kedua perusahaan itu. Dikatakan, PT Sritex tengah membangun pabrik barunya, sementara PT Sun Chang meningkatkan produksi wignya.

“Untuk pemenuhan dari Sritex rencananya kita gandeng BKK (Bursa Kerja Khusus), sebagian besar SMK di Wonogiri punya lembaga itu, jadi nanti alumni bisa disalurkan ke sana melalui BKK,” jelasnya. Sementara khusus pesanan karyawan dari Sun Chang bakal dipenuhi dengan menjalin kemitraan melalui ibu-ibu PKK.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge