0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Busana Go Green Semarakkan Ultah Balekambang

Peragaan busana "Go Green" ikut menyemarakkan perayaan HUT Balekambang ke-91, Kamis (25/10). (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Peragaan busana dengan konsep ‘Go Green’ ikut menyemarakkan perayaan HUT Balekambang ke-91, Kamis (25/10). Sepuluh wanita cantik memakai pakaian yang didominasi dengan warna hijau daun melenggak-lenggok diiringi dengan lantunan musik tradisional.

Busana ‘Go Green’ yang dimodifikasi dengan gaya-gaya kontemporer tersebut menarik perhatian penonton yang ada di Balambang dengan bentuk-bentuk unik. Salah satunya adalah kupu-kupu.

Menurut koordinator peragaan busana ‘Go Green’ dari Komunitas Green Fashion Balekambang, Aris Saputro, diangkatnya tema ‘Go Green’ tersebut karena dirinya ingin menyesuaikan dengan Taman Balekambang yang merupakan sebuah taman terbuka publik yang rindang dan sejuk. Hal tersebut diwakilki dengan warna hijau yang mendominasi dalam peragaan busana tersebut.

“Tema Go Green ini merupakan pengejawantahan dari taman balaikambang yang rindang dan asri,” ungkapnya ditemui di sela-sela acara.

Ditambahkan, para pegara yang mengenakan busana tersebut mendapatkan bimbingan untuk membuat kostum yang diinginkannya sendiri. Sehingga dalam prosesnya mereka membuat dari awal hingga akhir kostum yang mereka peragakan. “Dari kami hanya mendampingi dan pengerjaannya diserahkan kepada kreasi mereka sendiri,” pungkasnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge