0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asisten Sekda Salah Lapor Data, Bupati Wonogiri Berang

Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Bupati Wonogiri Danar Rahmanto berang. Pasalnya salah satu bawahannya melaporkan data yang salah di muka forum.

Asisten Sekda III Wonogiri, Bambang Haryadi dalam laporan pada acara rapat fasilitasi permintaan tenaga kerja dari PT Sritex di Ruang Humas, Kamis (25/10) menyebut jumlah pengangguran di Wonogiri ada 30.000 orang. Sedangkan jumlah pencari kerja mencapai 12 ribuan.

Usai membacakan laporan, giliran Bupati Danar membuka acara. Sebelumnya, Bupati dengan suara lantang menyemprot Bambang Haryadi. Bupati mengemukakan data yang dibacakan Bambang Haryadi salah.

“Itu salah! Jumlah pengangguran di Wonogiri masih banyak, saat ini lebih banyak daripada 30 ribu orang, angka pencaker (pencari kerja) juga sangat jauh dari yang dibacakan tadi,” tandas Bupati Danar Rahmanto.

Atas kekeliruan itu, Bupati Danar meminta Bambang segera memperbaikinya. Pasalnya, keakuratan data sangat urgen dam vital, sebab berpengaruh terhadap pengambilan keputusan.

“Permasalahan ketenagakerjaan kita juga masih kompleks, dan saya minta laporkan saja apa adanya. Permasalahan itu di antaranya jumlah angkatan kerja yang terus bertambah, perlindungan tenaga kerja kurang maksimal, atau tingkat pendidikan yang rendah,” pinta Bupati.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge