0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasca Anjloknya Prameks, Polisi Cek Rel KA

Sejumlah polisi mengecek rel kereta api. (Ilustrasi) (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Pasca Anjloknya Kereta Api (KA) Prameks, di Kalasan, DIY, jajaran Polres Sukoharjo melakukan pengecekan jalur rel kereta api di sepanjang Gatak, Sukoharjo, Rabu (24/10).

Pengecekan dipimpin langsung Kapolsek Gatak, untuk mengantisipasi kecelakaan kereta api akibat jalur rel yang tidak layak.

Kapolsek Gatak AKP Dalyanto, mengatakan, dari pengecekan tersebut, petugas menemukan 8 pengait rel kereta api yang hilang dan lepas. Dari temuan tersebut, petugas melakukan koordinasi dengan PT KAI untuk segera melakukan pembenahan, agar peristiwa anjloknya rel kereta seperti Kalasan tidak terulang lagi.

“Kami langsung lakukan pengecekan dengan menyisir jalur rel kereta api di Gatak. Kami temukan 6 pengait rel terlepas dan 2 pengait hilang. Kami langsung laporkan ke PT KAI untuk segera di tindak lanjuti,” ujar AKP Dalyanto.

Sementara itu, Kepala Stasiun Gawok Gunawan, mengaku langsung menindaklanjuti temuan tersebut ke PT KAI. Pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang rutin melakukan pengecekan jalur rel KA.

“Kami langsung laporkan ke PT KAI. Kami juga ucapkan terima kasih kepada kepolisian yang rutin melakukan pengecekan. Dengan pengecekan jalur rel tersebut dapat dipastikan rel kereta api aman dilintasi,” ujar Gunawan



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge