0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Titik Rawan Jalur Jogja-Solo Dijaga Ketat

Polres Klaten Siap Amankan Idul Adha

Polres Klaten bersiap mengamankan Idul Adha (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten — Menjelang Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah, Polres Klaten mengerahkan personelnya guna pengamanan arus lalu-lintas. Penempatan petugas terutama pada titik-titik rawan kecelakaan dan kemacetan di sepanjang Jalan Raya Jogja-Solo.

“Sekitar 55 personel tambahan kami terjunkan untuk mengantisipasi peningkatan arus kendaraan pada H-1 Idul Adha,” ujar Kasatlantas Polres Klaten AKP Yuswanto Ardi mewakili Kapolres Klaten AKBP Kalingga Rendra Raharja, Rabu (24/10).

Penempatan personil itu, kata dia, disebar di enam titik rawan kecelakaan. Misalnya, simpang tiga Karangwuni (Ceper), simpang tiga Ngaran Mlese (Ceper), simpang tiga Bendogantungan (Klaten Selatan), simpang tiga SGM (Prambanan) dan persimpangan lainnya.

“Penempatan personel terutama pada lokasi yang belum ada petugasnya. Penjagaan petugas itu dibagi menjadi tiga sift jaga di masing-masing titik,” katanya.

AKP Yuswanto Ardi memprediksi, arus kendaraan akan mulai menunjukkan peningkatan pada Kamis 25 Oktober 2012 hingga selesai libur akhir pekan. Untuk itu, pihaknya meminta kepada pengguna jalan untuk tetap mentaati tata tertib lalu lintas.

“Meskipun tidak sebesar saat Idul Fitri, namun arus lalu lintas dipastikan akan naik antara 10-15 persen dari hari biasanya. Apalagi perayaan Idul Adha berlangsung hari Jumat yang akan disusul dengan hari libur sampai hari Minggu,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge