0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Malam Idul Adha, Pelajar Delanggu Ikuti Lomba Takbiran

Panitian lomba takbir keliling saat menggelar tehnical meeting di Aula Kecamatan Delanggu, Klaten, Rabu (24/10) malam. (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten —  Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah yang jatuh pada 26 Oktober 2012, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Delanggu, Klaten menggelar lomba takbir keliling, Kamis (25/10) malam. Lomba itu bakal diikuti semua perwakilan dari pelajar SMP, SMA, SMK dan desa se-Kecamatan Delanggu.

Ketua Panitia, Waliman, mengatakan lomba takbir keliling digelar atas kerjasama antara PHBI, IPHI dengan Muspika Kecamatan Delanggu. Dalam lomba itu akan diambil juara I, II, III dan juara harapan I. Pemenang akan mendapatkan uang pembinaan dan trophy kejuaraan tetap Camat Delanggu.

“Hingga saat ini sudah ada sebanyak 19 regu yang telah mendaftar. Namun demikian jumlah akan bertambah karena ada beberapa desa yang belum mendaftar,” ujar Waliman, di sela tehnical meeting di Aula Kecamatan Delanggu, Klaten, Rabu (24/10) malam.

Waliman menjelaskan, dalam lomba takbir keliling itu peserta akan dikelompokkan secara beregu. Rute akan mengambil start dan finish di Lapangan Merdeka Delanggu. Takbir keliling dilakukan dengan menyusuri jalan tengah Kota Delanggu dengan jarak sekitar 3 kilometer.

“Kegiatan itu bertujuan untuk memeriahkan malam takbiran Idul Adha dan menjalin tali silaturahmi antar desa dan sekolah-sekolah se-Delanggu. Penyerahan piala pemenang sendiri akan dilaksanakan pada upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2012 di Lapangan Pakis,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge