0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Bunder Sragen Jadi Kantor BKKBN

Deputi Advokasi Penggerakan dan Data Informasi BKKBN Pusat, Hardiyanto memukul kentongan saat membuka KB Grebeg Pasar di Pasar Bunder, Sragen. (Foto: Bag Humas Setda Sragen)

Sragen – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah dan Pemkab Sragen menyelenggarakan KB Grebeg Pasar. Kegiatan dilaksanakan di pasar tradisional terbesar di Sragen, Pasar Bunder, Selasa (23/10).

Kegiatan Grebeg Pasar ini merupakan kegiatan untuk menggemakan, menyosialisasikan dan memberikan pelayanan program KB di pasar-pasar tradisional. Dipilihnya pasar sebagai tempat untuk sosialisasi karena pasar dinilai sebagai tempat yang efektif dan menjadi tempat  berkumpulnya masyarakat dari berbagai lapisan.

Grebeg Pasar dibuka secara resmi oleh Deputi Advokasi Penggerakan dan Data Informasi BKKBN Pusat, Hardiyanto, yang ditandai dengan pemukulan kentongan. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, Forum Pimpinan Daerah Sragen, Wabup Daryanto, Kepala Perwakilan BKKBN Jateng serta Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sragen.

Dalam sambutannya, Bupati Agus Fatchur Rahman mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar bisa menata keluarga dengan mengikuti program KB. Apabila suatu keluarga memiliki dua anak saja, maka kesehatan dan gizi akan tercukupi sehingga bisa menghasilkan anak yang hebat. Sedangkan bagi orang yang telah mengetahui program KB diharapkan bisa memberikan informasi tentang KB kepada para tetangga di sekitar rumah mereka dengan gethok tular.

Sementara itu, Hardiyanto berharap agar lagu Mars KB selalu dikumandangkan melalui radioland swara swadaya yang dimiliki oleh Pasar Bunder. Dengan mendengarkan mars KB secara terus menerus diharapkan akan terbentuk kesadaran untuk ber KB secara alami.

Bupati dan rombongan juga melakukan tinjauan lokasi ke radioland dan klinik kesehatan Pasar Bunder. Di radioland, Bupati dan Deputi Adpin BKKBN menyempatkan diri untuk siaran radio. Klinik kesehatan Pasar Bunder ini melayani pemasangan susuk KB secara gratis seperti pemasangan IUD, Implant serta KIE.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge