0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polresta Solo Gelar Rekonstruksi Penganiayaan Suporter Bola

Rekonstruksi penganiayaan seorang suporter bola, Rabu (24/10). (Dok.Timlo.net/ Iwan Anggara)

Solo — Penyidik Polresta Solo menggelar rekonstruksi untuk melengkapi berkas perkara dalam kasus penganiayaan seorang suporter pada 5 Mei 2012 lalu. Kasus ini melibatkan Lilik Wahyu Hardiyanto (19) warga Ngasinan, Kwarasan, Grogol, Sukoharjo sebagai tersangka. Lilik ditetapkan tersangka penganiayaan terhadap Yudi Pratama alias Yudi (31), warga Jl Mentri Supeno, Pandem, Umbul Harjo, Yogyakarta.

Dari informasi yang dihimpun Timlo.net, rekonstruksi tersebut memperagakan puluhan adegan dimulai dari awalnya korban saat dianiaya oleh tersangka sampai dengan tersangka melarikan diri. Rekontruksi sendiri dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Edy Suranta Sitepu melalui Kanit Ekonomi AKP Suwanto.

“Rekonstruksi ini kita lakukan fokus terhadap satu tersangka, karena kita saat ini belum mendapatkan tersangka yang lain, walaupun dalam kejadian itu ada beberapa banyak orang,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/10) siang.

Dikatakan, tersangka dijerat dengan pasal 170 KUHP Jo pasal 351 tentang pengeroyokan dan penganiayaan atau kekerasan kepada orang lain yang dilakukan di tempat umum dengan ancaman hukuman maksimal lima sampai enam tahun penjara.

“Beberapa barang bukti seperti gitar milik tersangka yang digunakan untuk menganiaya korban, serta saksi dari satuan Brimob kita hadirkan untuk melengkapi berkas,” kata Kasat.

Sementara, kepada wartawan, Lilik mengaku hanya ikut-ikutan melakukan tindakan pengeroyokan. Karena situasi saat pertandingan 4 besar antara PSIM Yogyakarta melawan Persitara Jakarta Utara, ramai oleh suporter sepak bola. Karena melihat keramaian, tersangka yang mengaku saat itu sedang bermain gitar bersama temannya mencoba mendekat dan selanjutnya ikut mengeroyok korban dengan gitarnya.

“Pas ada kerumunan saya mendekat dan langsung saja saya pukul dengan gitar orang itu,” paparnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge