0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Edarkan Narkoba, Oknum Polisi Boyolali Ditangkap

Tiga tersangka pengedar dan pemakai sabu ditangkap jajaran Polres Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Seorang oknum anggota polisi Polres Boyolali diamankan Satuan Narkoba, Selasa (23/10) malam. Penangkapan terhadap oknum polisi tersebut setelah petugas menangkap dua pemakai dan pengedar Narkoba jenis sabu-sabu. Sang oknum yang saat ini berada di ruang tahanan Mapolres Boyolali terancam dipecat.

Sang oknum polisi, Briptu GTT, warga Kartasura, Sukoharjo, ditangkap karena terbukti mengedarkan barang haram Narkoba jenis sabu-sabu. Oknum polisi ini bukan yang pertama kalinya terlibat dalam kasus Narkoba, bahkan saat ini sang oknum dalam masa rehabilitasi. Selain GTT, petugas juga mengamankan dua pemakai dan pengedar, Teki (21) dan Aji (26) warga Andong, Boyolali.

Penangkapan terhadap ketiga tersangka ini berawal dari informasi di masyarakat adanya transaksi jual beli narkoba di jalur lingkar selatan. Petugas yang melakukan penyelidikan berhasil menangkap tersangka Teki. Dari keterangan Teki inilah petugas kemudian menangkap Aji dan GTT di lokasi berbeda. Petugas juga mengamankan dua paket kecil Narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,08 gram.

“Yang dua pelaku baru, kalau yang GTT sudah berulang kali ditangkap,” ungkap Kasat Narkoba, AKP AA Gede Oka, Rabu (24/10). Ketiganya dijerat pasal 112 dan 114 UU No 35/ 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Ketiganya positif mengkonsumsi Narkoba dari hasil tes urin.

Sementara salah satu tersangka, Aji, mengaku hanya diajak temennya untuk mengkonsumsi sabu. Buruh pabrik ini, mengakui untuk membeli sabu dilakukan secara patungan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge