0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Trotoar kok Untuk Parkir, ya Diusir

Penertiban parkir di trotoar jalan di Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Kondisi memprihatinkan bagi pengguna jalan yang melintasi trotoar terlihat di Jalan Pandanaran Boyolali. Areal trotoar yang semestinya digunakan pejalan kaki harus tersingkir karena lokasi digunakan untuk tempat parkir dan memajang dagangan. Petugas tim gabungan Kelurahan Banaran dan Satpol PP melakukan penyisiran di sepanjang Jalan Pandanaran Boyolali, Rabu (24/10) siang.

Dipimpin langsung Lurah Banaran, Wiyata, penyisiran trotoar yang disalah gunakan untuk parkir baik oleh pribadi maupun perkantoran dilakukan. Petugas mendatangi satu persatu lokasi dimana terdapat motor-motor yang terparkir di trotoar. Seperti di bank, koperasi, bengkel dan warung makan. Untuk tahap pertama ini, petugas hanya melakukan peneguran dan pendekatan.

“Kita lakukan pendekatan, kita sedang mencoba lakukan pendekatan dengan melakukan dialog langsung,” ungkap Lurah Banaran, Wiyata.

Diakui Wiyata, sedikitnya 70 persen yang benar-benar bisa digunakan untuk pejalan kaki. Selebihnya dimanfaatkan untuk parkir dan memajang barang dagangan.

“Wah susah juga kalau lewat sini, trotoarnya penuh dengan motor, ya mohonlah ditertibkan, ini kan fasilitas pejalan kaki, jangan digunakan untuk pribadi,” ujar Budi Wibowo, seorang pejalan kaki.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge