0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Molornya Proyek di Klaten, 4 Rekanan Kena Semprit

Berbagai proyek fisik di Klaten (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Klaten memberi peringatan keras terhadap empat rekanan yang mengerjakan sejumlah proyek fisik di wilayah ini. Peringatan keras itu menyusul molornya pekerjaan yang tidak sesuai jadwal.

Demikian ditegaskan Kepala DPU Kabupaten Klaten, Tajudin Akbar disela mendampingi Bupati Klaten Sunarno saat meninjau pembangunan Pasar Cawas, Klaten, Rabu (24/10).

Tajudin mengatakan, keempat rekanan yang mendapat teguran tersebut diantaranya mereka yang menangani proyek pembangunan Masjid Agung, penataan trotoar, pembangunan jalan setapak dan rekanan yang akan membangun hutan kota di lokasi bekas Gedung Bioskop Rita.

“Kami meminta kepada rekanan untuk segera merampungkan pengerjaan berbagai proyek fisik tersebut. Sehingga diharapkan pengerjaan bisa selesai sampai batas waktu yang ditentukan,” ujar Tajudin.

Tajudin mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan proyek fisik yang dikerjakan para rekanan tersebut. Upaya itu agar pelaksanaan kegiatan sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang sudah ada.

“Hingga November mendatang kami akan terus meningkatkan intensitas pengawasan. Hal itu mengingat saat mendekati akhir tahun sangat rawan penyimpangan,” tandas Tajudin.

Sebelumnya dikabarkan, Komisi III DPRD Klaten geram melihat berbagai proyek fisik yang dinilai amburadul. Kenyataan itu setelah wakil rakyat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di proyek Tugu Perwari yang berlokasi di depan BRI Klaten dan pengerjaan paving blok di persimpangan empat antara Jl Bayangkara dengan Jl Pramuka Klaten Kota, Jumat (19/10) lalu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge