0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lelang Labelisasi BCB Ditutup Hari Ini

ilustrasi (foto dok/timlo.net)

Solo – Upaya labelisasi terhadap benda cagar budaya (BCB) di Kota Solo dikebut sampai akhir tahun 2012 ini. Proses lelang untuk labeling BCB melalui proses lelang pengadaan secara elektronik (LPSe) sedang berlangsung.

Lelalang LPSe pengadaan labeling ditutup pada Rabu (24/10) ini. “Proses pendaftaran memang ditutup hari ini. Selanjutnya tinggal penyerahan dokumen lelang saja,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pelestarian Kawasan dan Bangunan Cagar Budaya (BCB) Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Kota Solo Mufti Raharjo kepada wartawan.

Targetnya, pengadaan lelang labeling senilai Rp 230 juta tersebut bisa selesai sebelum tanggal 20 Desember mendatang. Untuk objek labelsasi, pemasangan penanda nantinya dilakukan lebih dari 50 benda serta kawasan cagar budaya yang ada di Solo. “Pelaksanaannya sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Walikota no. 646/116/1997. Kalau pelabelannya dilakukan secara bertahap,” terangnya.

Seperti diketahui, ada beberapa jenis label yang digunakan meliputi kuningan atau tembaga, batu granit dan tugu. Kuningan digunakan penanda bangunan cagar budaya, batu granit untuk gapura dan monument dan tugu untuk kawasan cagar budaya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge