0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TKI Sragen Tewas Akibat Tergencet Kapal di Taiwan

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sragen, Tasripin (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI), Purnomo (32), asal Desa Jenggrik, Kedawung, Sragen dikabarkan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan kerja di Taiwan. Purnomo diketahui di negara asing tersebut bekerja di sebuah kapal. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sragen, Tasripin, menjelaskan, Purnomo meninggal setelah tergencet badan kapal ketika memperbaiki kapal pada 18 Oktober 2012 lalu.

Purnomo sudah bekerja di sebuah pabrik Chi Siung Ship Building, Taiwan, sejak tahun 2011 melalui agensi tenaga kerja, South East Asia Human Resources Management. Rencananya jenazah Purnomo diperkirakan akan dibawa pulang ke Indonesia, Rabu (24/10) malam.

Ketika dikonfirmasi masalah kematian Purnomo ini di kediamannya, pihak keluarga sudah mengetahui kabar beritanya dari biro TKI yang mengurus kepergian Purnomo ke Taiwan pada Selasa (23/10). Berita yang sama juga disampaikan rombongan dari Disnakertrans Sragen, yang langsung mendatangi keluarga Purnomo.

Mengetahui anaknya meninggal, Sumadi (56), ayah Purnomo, nampak terpukul. Karena Purnomo baru 11 bulan lalu meninggalkan anaknya untuk bekerja di Taiwan bersama istri dan adiknya.

Saat ini pihak keluarga sedang menunggu proses pemulangan jenazah Purnomo. Keluarga mendapatkan informasi bahwa jenazah dipulangkan tanggal 24 Oktober 2012. Diperkirakan jenazah sampai di rumah duka, Kamis (25/10) pagi dan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Pojok, Desa Jenggrik. Almarhum meninggalkan seorang isteri yang juga bekerja sebagai TKI, dan seorang anak berusia 7 tahun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge