0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

IT Mall CCP Solo Adakan Pelatihan Softskill Marketing Dunia Usaha

Pelatihan Soft Skill Marketing "Cara Mudah Menjual Komputer" yang diadakan di IT Mall CCP Solo, Rabu (24/10). (Dok:Timlo.net/Ranu Ario)

Solo —  Bekerjasama dengan Komisi (Komunitas Sales Indonesia) chapter Solo Balapan, IT Mall CCP (Computer Center Point) Solo mengadakan pelatihan soft skill marketing dunia usaha, Rabu (24/10) siang, diikuti sekitar 31 mahasiswa semester 1 LPK Duta Persada Solo. Acara pelatihan soft skill tersebut mengambil tema “Cara Mudah Menjual Komputer.”

“Bila kita ingin menjual komputer secara mudah, langkah pertama kita harus mengenali berbagai produk komputer yang akan kita jual,” kata Ikhwan N Hidayat, pengelola IT Mall CCP Solo yang menjadi pengisi materi dalam pelatihan tersebut.

Ikhwan mengatakan setelah kita mengenal produk komputer, langkah berikutnya adalah mengenal customer kita dan kebutuhan mereka. “Misalnya, ibu-ibu mungkin lebih membutuhkan laptop yang tipis dan stylish. Sementara para gadis remaja cenderung memilih atau menyukai laptop yang berwarna girly seperti warna pink,” terang Ikhwan.

Selain mengenal produk dan customer, langkah ketiga adalah mengenal diri kita sendiri. Dalam pelatihan tersebut dijelaskan kualitas-kualitas yang diperlukan bagi seseorang untuk menjadi sukses dalam dunia usaha.

Acara pelatihan ini sendiri, menurut Ikhwan Hidayat, merupakan bagian dari program Visit Education yang diadakan secara rutin IT Mall CCP  Solo sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR)  terhadap masyarakat.

“Kami secara rutin mengadakan program Visit Education ini dan mengajukan kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan. Salah satunya adalah kami saat ini sedang dalam proses mengadakan kerja sama dengan guru-guru komputer se-Soloraya untuk memfasilitasi pengadaan modul latihan dalam bentuk CD,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge