0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

5 Gerbong Prameks Diparkir di Stasiun Brambanan, Klaten

KNKT Selidiki Bangkai Gerbong Prameks

Lima bangkai gerbong Prameks diparkir di Stasiun Brambanan, Klaten untuk penyelidikan lebih lanjut (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten — Sehari pasca kecelakaan Kereta Api (KA) Prameks di Kalasan, Sleman, DIY, anggota Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Rabu (24/10), melakukan pengecekan kondisi bangkai gerbong yang kini diparkir di Stasiun Brambanan, di Prambanan, Klaten. Kedatangannya itu untuk melakukan penyelidikan internal dalam Kementerian Perhubungan terkait penyebab kecelakaan Prameks.

Beberapa anggota KNKT yang datang ke Stasiun Brambanan merupakan Staf Khusus Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI. Fokus pengecekan dilakukan di beberapa blok roda gerbong dan di setiap bangkai gerbong Prameks.

“Hingga kini kami belum bisa disimpulkan penyebab pasti terjadinya kecelakaan itu,” ujar Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Hermanto Dwi Atmoko di Klaten, Rabu (24/10).

Pasca dievakuasi dari lokasi kecelakaan, sebanyak lima bangkai gerbong Prameks hingga kini diparkir di Stasiun Brambanan, Klaten untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, KA Prameks jurusan Solo-Kutoarjo dikabarkan terguling dan anjlok pada Selasa (23/10) sekitar pukul 16.30 WIB di KM 155+ Kalasan, Sleman, DIY.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge