0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Besok, KA Prameks Siap Angkut Penumpang Lagi

Calon penumpang KA Prameks di Stasiun Purwosari (Dok. Timlo.net)

Solo — Kereta Api Prambanan Ekspres (KA Prameks) yang melayani rute perjalanan reguler Solo-Kutoarjo diperkirakan akan mulai beroperasi kembali Kamis (25/10) besok. Dengan begitu, kereta komuter ini diharapkan bisa memfasilitasi perjalanan penumpang saat libur Hari Raya Idul Adha.

Seperti diutarakan Pejabat Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daops) VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, manajemen PT KAI rencananya akan mengoperasikan kembali KA Prameks mulai Kamis pekan ini. Hanya saja operasionalnya tidak akan dilakukan secara penuh, yakni enam perjalanan dalam sehari.

PT KAI Daops VI sendiri, sejauh ini masih akan melakukan penyusunan kembali jadwal perjalanan KA Prameks. Di sisi lain, dikatakan Eko, pihak manajemen juga masih menunggu keputusan resmi dari direksi terkait operasional KA lokal tersebut.

Diberitakan sebelumnya, KA Prameks pada Rabu (24/10) ini batal diberangkatkan. Hal ini menyusul tergulingnya salah satu KA Prameks di jalur perlintasan Kalasan, Sleman, DIY, Selasa (23/10) sore.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge