0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswi Korban Pencabulan Minta Pindah Sekolah

Kabid SMP/SMA Disdik Wonogiri, Suwanto (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Salah satu siswi korban pencabulan 10 pelajar SMP PGRI 7 Jatiroto, Wonogiri, TU, minta dipindah sekolah. Alasannya suasana di sekolah tersebut sudah tidak nyaman lagi.

Informasi yang diperoleh Timlo.net, TU melalui orangtuanya telah meminta bantuan Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri agar keinginan pindah bisa segera terwujud.

Ketika dikonfirmasi, Kabid SMP/SMA Disdik Wonogiri, Suwanto membenarkan hal tersebut. Orangtua TU disertai tokoh masyarakat telah menemuinya, hari ini, Rabu (24/10).

“Mereka datang untuk minta bantuan supaya TU dipindahkan sekolahnya, mintanya pindah ke SMP negeri, masih di Jatiroto,” terang Suwanto, di kantornya.

Terkait permintaan pindah sekolah tersebut, Suwanto bisa memaklumi. Hanya saja pihaknya belum bisa mengiyakan permintaan tersebut. Pasalnya masih perlu banyak pertimbangan dan pembicaraan, termasuk dengan Kepala Disdik (Kadisdik).

“Kebetulan waktu mereka (orangtua TU) datang, Pak Sis (Siswanto Kadisdik Wonogiri –Red) tidak ada di tempat, jadi kita belum bisa memutuskan permintaan mereka. Tapi yang jelas kepindahan siswa dari sekolah swasta ke negeri diperbolehkan,” kata Suwanto.

Disinggung soal kelanjutan studi dari sepuluh siswa pelaku pencabulan, lagi-lagi dirinya belum mampu menjawab tegas. “Sampai sekarang masih dalam pengawasan, tapi setelah itu bagaimana ya belum ditentukan, apakah akan dilanjutkan studi di sekolahnya atau dikeluarkan kita tidak bisa menjawab,” pungkasnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge