0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

5 Ramuan Alami untuk Tumbuhkan Alis

Jeruk mengandung air dan serat. (dok.timlo.net/ mala)

Timlo.net — Alis merupakan bagian penting dari tubuh kita karena mereka mempengaruhi bagaimana kita terlihat. Tapi karena ketidakseimbangan hormon, kurangnya nutrisi dan pencabutan yang terlalu sering, mungkin perlu enam hingga delapan bulan untuk menumbuhkan alis mata kita secara normal.

Ahli make up Simmi Ghai seperti dilansir dari The Times of India membagi beberapa ramuan alami dengan bahan-bahan yang bisa langsung didapatkan dari dapur kita untuk menumbuhkan alis kita:

Minyak jarak:

Minyak jarak memiliki sebuah komposisi kimia yang sangat tidak lazim, yang ditemukan dalam jumlah yang sedikit di biji dan minyak lain.  Pijat alis mata kita dengan minyak jarak secara lembut sekitar 2-3 menit dan diamkan selama beberapa saat. Cuci alis Anda setelah 30  menit dengan air hangat dan sebuah pembersih wajah yang lembut. Lakukan hal ini satu kali per hari, setiap hari selama berturut-turut dan hentikan segera jika terjadi iritasi.

Kelapa-lemon:

Campuran minyak kelapa dan perasan jeruk bisa membantu menumbuhkan alis kita. Ambil ¼ mangkok minyak kelapa dan campurkan dengan perasan lemon dalam sebuah wadah bersih dan simpan selama dua minggu dalam sebuah tempat gelap. Setelah itu,  oleskan campuran ini ke alis kita dengan menggunakan cotton bud sebelum kita tidur. Beberapa orang bisa menggunakan ramuan ini selama yang mereka mau bila tidak ada iritasi di kulit mereka. Hindari sinar matahari langsung ke alis kita setelah dua jam kita menggunakan ramuan ini.

Lidah buaya:

Jika kita mencabuti alis kita, maka lidah buaya bisa menjadi solusi buat kita. Lumat daun lidah buaya dan oleskan cairan dari lidah buaya itu secara lembut di kedua alis kita dan biarkan meresap. Efek dari lidah buaya adalah menolong kulit untuk pulih dan mempercepat pertumbuhan.

Bawang merah:

Kandungan sulfur pada cairan bawang merah bisa membantu menumbuhkan alis lebih cepat dan lebih lebat. Parut sebuah bawang merah dan oleskan cairan dari parutan bawang merah ke alis dengan bantuan cotton bud. Pastikan Anda tidak membasuh alis mata dengan bawang merah sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat penuh.

Susu:

Susu dan produk susu kaya vitamin dan protein. Celupkan sebuah cotton bud ke dalam susu dan oleskan ke wilayah alis mata saat malam. Kandungan alami susu menyediakan makanan untuk akar rambut dan membuat alis tumbuh lebih cepat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge