0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perusahaan Game Zynga Pecat Ratusan Karyawan

Timlo.net — Perusahaan pembuat game Facebook terkenal Farmville memecat lima persen karyawannya dan menutup kantor di Boston dengan rencana untuk menutup juga studio di UK dan Jepang.

CEO Zynga Mark Pincus memberitahu staffnya mengenai hal ini lewat sebuah memo yang dikirim pada Selasa (23/10). Tindakan ini mempengaruhi kurang lebih 140 pegawai dari total 2.800 pegawai Zynga, demikian dilansir dari news.cnet.com.

“Kami tidak mengambil keputusan ini secara ringan karena kami menyadari dampaknya bagi rekan-rekan kami dan teman-teman yang telah berada dalam perjalanan ini dengan kami. Kami menghargai kontribusi mereka yang menakjubkan dan akan merindukan mereka,” tulis Mark. “Hal ini adalah bagian yang paling menyakitkan dari seluruh rencana pengurangan biaya yang juga termasuk pengurangan pengeluaran pada data hosting yang signifikan, biaya iklan dan layanan luar seperti layanan kontraktor,” tambahnya.

Sebagai tambahan dari penutupan kantor Zynga di Boston, Pincus menulis bahwa perusahaan tersebut mengajukan rencana  penutupan kantor Zynga di Jepang dan UK Zynga juga memecat para karyawan di Austin, Texas. Sebuah laporan sebelumnya mengindikasikan bahwa akan ada sekitar 100 orang dipecat, tapi Zynga belum mengkonfirmasi jumlah ini.

Selain pemecatan, perusahaan ini juga “mengurangi jumlah tim partner mereka,” tulis Pincus, dan menutup 13 game lama dan “mengurangi secara signifikan” investasinya di game The Ville yang tidak menghasilkan seperti yang diharapkan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge