0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KA Prameks Batal Berangkat, Calon Penumpang Menumpuk

LOKET LAYANAN -- Pengguna jasa kereta api melakukan transaksi pengembalian tiket di loket layanan Stasiun Solo Balapan. Hal ini dilakukan lantaran pihak PT KAI Daops VI membatalkan perjalanan KA Prameks tujuan Solo-Kutoarjo, Rabu (24/10) (dok.timlo.net/andik penowo)

Solo — Kereta Api Prambanan Ekspres (KA Prameks) yang melayani rute perjalanan reguler Solo-Kutoarjo, Rabu (24/10) ini batal diberangkatkan. Hal ini menyusul tergulingnya KA komuter tersebut di jalur Kalasan, Sleman Yogyakarta.

Sebagaimana disampaikan Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan, Rustanto, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daops) VI Yogyakarta terpaksa harus membatalkan enam perjalanan KA Prameks untuk perjalanan Rabu (24/10). Hanya saja terkait kepastian jangka waktu pembatalan, sejauh ini belum ada keputusan resmi dari manajemen PT KAI.

Adapun untuk calon penumpang yang batal berangkat, ia menyatakan pihak PT KAI siap mengembalikan uang pembelian tiket secara penuh. Sebagaimana ketentuan institusi yang menetapkan pengembalian uang tiket secara penuh bila terjadi keterlambatan KA hingga tiga jam atau lebih.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di Stasiun Solo Balapan pada hari ini terjadi penumpukan calon penumpang di area lobi stasiun. Di sisi lain juga tampak adanya antrean di depan loket pelayanan. Antrean ini terjadi lantaran para pengguna jasa KA bermaksud mengembalikan tiket perjalanan hari ini.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge