0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keluyuran di Pasar, Puluhan PNS Boyolali Kena Razia

PNS keluyuran kena razia (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Tim gabungan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Satpol PP Pemkab Boyolali mengamankan puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang keluyuran saat jam kerja. PNS yang terjaring didata dan rencananya akan dikumpulkan untuk dilakukan pembinaan oleh bupati.

Maraknya PNS yang meninggalkan jam kerja dan keluyuran di sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di Boyolali memprihatinkan berbagai pihak. Untuk mengikis kebiasaan buruk PNS tersebut, BKD bersama dengan Satpol PP terus melakukan operasi. Rencananya razia PNS akan dilakukan di 19 Kecamatan di Boyolali.

Sementara razia PNS yang dilakukan di Kecamatan Ampel, Selasa (23/10) siang, tim gabungan berhasil menjaring puluhan PNS di sekitar Pasar Ampel. Sayangnya, kedatangan tim gabungan ini terlambat.

“Wah terlambat Pak, agak pagi tadi banyak sekali yang belanja di sini,” ujar salah satu  pedagang ayam.

Dalam razia yang dibagi dalam beberapa tim tersebut, petugas mengamankan seorang PNS Kabupaten Semarang di lokasi adu jago lantai atas Pasar Ampel. Sementara sejumlah PNS yang diamankan dengan dalih bermacam-macam berusaha mengelabui petugas. Bahkan ada yang marah-marah sambil berlalu.

“Yang kita amankan, kita data, nanti kita beri sanksi, sasaran kita PNS, perangkat desa dan guru,” ungkap Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan BKD Boyolali, Agus Supriyadi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge