0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prameks Terguling di Kalasan, 3 Kereta Dilewatkan Jalur Utara

Penumpang kereta api di Stasiun Balapan Solo (Dok.Timlo.net/ Iwan)

Solo –– Akibat tergulingnya Kereta Api (KA) Prameks jurusan Solo-Kutoarjo di KM 155+ Kalasan, Sleman, DIY, Selasa (23/10) sekitar pukul 16.30 WIB, tiga rangkaian KA yang seharusnya melewati jalur selatan dialihkan dari Stasiun Balapan Solo melalui jalur utara melalui Semarang.

“Ada tiga kereta yang hingga pukul 20.49 WIB telah dialihkan melalui jalur utara,” kata Kepala Pembina Polisi Khusus Kereta Api Stasiun Balapan Solo, Iptu Anang Wahyudi, Selasa (23/10) malam.

Diungkapkan, tiga kereta itu yakni KA Bengawan Ekonomi jurusan Solo-Tanah Abang, Jakarta yang posisinya telah di Klaten, lalu ditarik ke Stasiun Balapan Solo, untuk selanjutnya berangkat melalui jalur utara yakni Solo-Semarang-Cirebon-Jakarta. Kemudian, KA Argo Dwipangga Eksekutif jurusan Solo-Gambir, Jakarta yang seharusnya berangkat pukul 20.00 WIB, telah parkir di Stasiun Balapan Solo menunggu KA Bima jurusan Surabaya-Jakarta tiba di stasiun setempat.

“Nanti penumpang KA Bima akan digabungkan dengan penumpang KA Argo Dwipangga, untuk melewati jalut utara. Sampai sekarang menunggu KA Bima tiba di Solo,” jelas Anang.

Pihaknya mengimbau kepada para calon penumpang KA jurusan Solo-Jakarta yang hendak membatalkan keberangkatan, agar menukar tiket dengan uang pengganti 100 persen.

“Akan diganti, uang kembali penuh. Loket penukaran tiket masih buka untuk melayani penumpang yang membatalkan keberangkatan,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge