0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hindari Pelecehan Seks, Pekerja Hiburan Diimbau Jaga Penampilan

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polresta Surakarta Kompol Juliana B Bangun memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada sejumlah karyawan tempat hiburan malam dan restoran, Selasa (23/10) di Gedung Bhayangkara. (Dok.Timlo.net/ Iwan Anggara)

Solo — Polisi Resort Kota (Polresta) Solo mengadakan silaturahmi, pembinaan dan penyuluhan (Binluh) Kamtibmas kepada pekerja hiburan malam dan restoran, Selasa (23/10) di Gedung Bhayangkara. Hal ini menyikapi maraknya tindak pelecehan seksual dialami beberapa pemandu karaoke dan karyawati di beberapa tempat hiburan malam di Solo.

Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Kompol Juliana B Bangun mengatakan, karyawati tempat hiburan malam dan restoran harus waspada dan menjaga penampilan untuk mengantisipasi tindakan pelecehan seksual.

“Mereka (karyawan atau karyawati tempat hiburan malam –Red) harus selalu mewaspadai dengan menjaga penampilan serta perilaku terhadap pelanggan,” papar Juliana kepada wartawan, Selasa (23/10).

Ditambahkan, pihaknya saat ini berupaya saling mengingatkan, jika ada pelecehan seksual, segera saja melaporkan kepihak keamanan setempat untuk nanti bisa ditindak lanjuti secara proses hukum.

Sementara, salah satu peserta Binluh, Eva (22), mengaku bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dirinya. “Ya sekarang jadi tahu, Mas. Kalau ada apa-apa harus lapor polisi,” ujar wanita cantik pemandu karaoke ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge